Sepenggal Kisah Fr Yulius Luli Tedemaking yang di Ambil dari Majalah Online berbahasa jerman

 Saat Tema: Indonesia adalah independenPara Redemptoris di IndonesiaWawancara dengan Wakil Provinsi Fr Yulius Luli Tedemakingjuga:Pertemuan pemuda internasional di Thorn pada 6-10th Agustus 2001- Berita & Informasi- Kematian- Tanggal- Input**********************************

PENGANTAR:
Sayang pengguna internet dan pengguna internet!
Seperti pada tanggal 16 Januari 1957, lima pertama Redemptoris Jerman tiba di pulau Sumba, pasti tidak ada yang berani bahkan berharap bahwa misi di salah satu terkecil dan pulau-pulau termiskin Indonesia akan menjadi seperti sukses besar. Dalam mendatangtahun Wakil Provinsi kami sekarang wiraswasta adalah alasan yang cukup bagi kita, newsletter saat akan mendedikasikan topik ini, dan dengan laporan yang bertanggung jawabdi sisi Jerman (P. Mei) dan beberapa kutipan dari sebuah wawancara dengan Wakil Indonesia-Provinsi.Kami juga memiliki laporan Pertemuan Pemuda Internasional di Torun,bahwa dari 6-10 Agustus berlangsung.
Atas nama seluruh tim internet, saya berharap Anda senang membaca
Frt Benediktus KISTERS

SAAT TOPIK:
Para Redemptoris di Indonesia- Provinsi ini wiraswasta -
1956 adalah saudara pertama dari provinsi Cologne dari Redemptoris sebagai misionaris di pulau Sumba di Indonesia. Ada dan di pulau tetangga Sumbawa-sepuluh sebelumnya Yesuit dan kemudian Misionaris Sabda Allah memulai misionaris. Para Redemptoris telah diplot dari Roma misi ini. Sampai saat ini, hampir 50 Redemptoris Jerman telah bekerja sebagai misionaris di Sumba dan Sumbawa sebelumnya juga, tetapi hari ini hanya ada tujuh pada usia 63-90 tahun.
Awalnya, dan selama bertahun-tahun adalah pembentukan paroki di latar depan misi. Saat ini, hanya beberapa imam dalam karya pastoral paroki, tetapi Redemptoris telah meningkatkan profesi tertentu mereka ada yang mengatakan: Karisma dihadapi, misi gereja, pembaruan iman dan imanbensvertiefung bertujuan.
Selama sekitar tiga puluh tahun, ketika misi sudah mendapatkan tanah yang kokoh, para Redemptoris telah mengintensifkan tindakan untuk mempromosikan bakat lokal.Saat ini, ada 35 imam pribumi dan sekitar banyak mahasiswa teologi dan calon imam. Mereka belajar di Yogyakarta / Jawa di Fakultas Filsafat-Teologiity Yesuit. Dengan demikian, Indonesia Wakil Provinsi memiliki hanya di bawah 80 anggota, panjang ketebalan sasaran, yang seharusnya memiliki sebuah provinsi yang independen. Hal ini dikelola dan masih terus berkembang dalam hal itu dan untuk mengambil pulau-pulau lain kaki seterusnya Flores dan Timor Barat. Di Jakarta, mereka telah mengambil sebuah paroki besar.
Setelah 46 tahun, Wakil Provinsi, pada tanggal 1 Agustus 2002 dibawa ke provinsi yang berdiri sendiri. Dia memiliki garis lengkap dan Indonesia sudah jauh lebih lama wajah salah lagi Indonesia selama beberapa tahun.
Dengan provinsi Cologne, mantan provinsi induknya, mereka kemudian akan membentuk semacam "persahabatan". "Ibu" tapi akan terus melakukannya untuk dewasa "Putri" bertanggung jawab, terutama finansial, karena orang hanya, Juga pada bidang utama kerja, di Sumba sangat miskin dan tidak mampu mengumpulkan dukungan dari pelayanan mereka. Jadi provinsi Indonesia juga akan berharap bahwa di Jerman untuk waktu yang lama mempertahankan persahabatan misi Sumba. Semangat misionaris Kristen di "tua" dunia hanya dalam acara ini solidaritas terhadap gereja-gereja muda.
P. Hermann-Josef Mei, C.Ss.R.
Wawancara dengan Wakil Provinsi Fr Yulius Tedemaking
P. Yulius, tahun lalu adalah Cologne Provinsi, Fr Dietger kerendahan hati untuk mengunjungi Sumba. Apa yang bisa dia pada kesempatan ini karya Redemptoris di rumahIndonesia lihat?
P. Demuth bukan rute langsung Cologne - Sumba dan ditarik, tetapi hanya melakukan perjalanan ke Flores untuk melihat misionaris lingkungan kita di tempat kerja danTempat di mana cabang akan segera dibangun. Kemudian dia berada di Kupang / Timor Barat di mana kita ingin mengambil penggembalaan sebagai awal dari sebuah cabang baru. Hanya setelah P. Demuth datang ke Sumba, di mana ia mengunjungi semua saudara di tempat kerja merekamemiliki. Untuk Sumba berhenti berikutnya adalah seminar di Yogyakarta di pulau Jawa. Dan akhirnya, ia telah menjadi rumah baru kami di Jakarta, ibukota Indonesia dianggap mana sudah tiga bersaudara sekarang tinggal dan bekerja di paroki pelayanan. Jadi P. Demuth mendapatkan gambaran yang baik tentang pekerjaan kamidan rencana kami untuk beberapa tahun ke depan. Tentu saja, ini "pulau hopping" tidak liburan à la carte, tapi ada hubungannya dengan fakta bahwa kita adalah sebuah provinsi otonom tahun depan.
Wakil Provinsi memiliki begitu lalu untuk mendirikan cabang lebih cepat?
Ini bukan rencana yang sama sekali baru, tetapi telah lama dipertimbangkan dan direncanakan. Kami tidak hanya akan fokus pada Sumba, tetapi gunakan redemptoristisches karisma kami di pulau-pulau lainnya.
Tapi Sumba bidang Redemptoris bekerja - atau Anda tidak perlu lagi kita ada?
Para Redemptoris memiliki sejarah panjang dengan Gereja Sumba, dan ada ikatan hati banyak dengan umat Katolik dari pulau ini. Ini tidak akan menyerah. Selain itu, di Gereja Sumba dibutuhkan untuk beberapa waktu. Pada kesempatan ini kami miliki sebagai salah satu kegiatan utama empat kami yang membantu membangun Gereja diSumba berkomitmen.
P. Yulius, Anda juga anggota Dewan Keuskupan Keuskupan Weetebula Sumba. Seberapa jauh keuskupan sudah ada sendiri, manusia, keuangan, pastoral?
Uskup telah berusaha dalam beberapa tahun terakhir untuk membawa lebih banyak jemaat ke Sumba, saat ini sudah ada sembilan orang yang bekerja di sini. Dua siap untuk memulai dalam beberapa bulan mendatang di Sumba, Salesian Don Bosco dan Karmelit. Keuskupan juga memiliki pembangkit sendiri imam, sehingga mereka dalam beberapa tahunren akan dapat menempati sebagian besar paroki untuk para imam diosesan. Secara finansial dia tidak berbeda dari kita Redemptoris untuk proyek-proyek besar seperti gereja dan untuk pemeliharaan dari Pusat Pastoral itu jauh bergantung pada bantuan dari luar negeri, terutama di lembaga bantuan gereja yang besar di Jerman.
Banyak terima kasih untuk wawancara ini, Fr Yulius.

Pertemuan pemuda internasional di Torundari 6 sampai 10 Agustus 2001
Setiap tiga tahun, pertemuan pemuda internasional dari Redemptoris diselenggarakan di negara yang berbeda. Kali ini harus kelompok kami, yang terdiri dari 17 peserta di bawahMemimpin kepemimpinan Pastor Jürgen Langer, cara untuk Polandia di kota Toruń. Tujuan dari pertemuan pemuda adalah untuk menunjukkan bagaimana untuk menangani iman di berbagai negara dan bagaimana Redemptoris aktif di sana.Pertemuan pemuda tahun ini diselenggarakan di bawah motto: "Building Bridges". Ini tema utama terlihat di banyak tempat dari program yang luas lagi dan menjabat sebagai titik awal untuk diskusi yang diselenggarakan kelompok diskusi dan lokakarya.Jadwal harian dibagi menjadi beberapa bagian yang berbeda, seperti biasa. Setelah doa pagi diadakan pertama dibagi dengan kelompok diskusi bahasa. Ada diskusi tentang topik yang sebelumnya disampaikan presentasi kepada publik. Lokakarya sore diperoleh dengan regis-tion bisa memilih dalam daftar itu sendiri. Seperti halnya pertemuan kaum muda, sehingga tahun ini adalah lokakarya "Dance Irlandia", di mana sebuah tarian rakyat Irlandia dapat dipelajari,staf dengan seratus tiga puluh peserta dengan kapasitas maksimum gimnasium.Malam hari biasanya menghabiskan menghadiri acara malam di gedung olah raga. Dalam konteks ini, gagasan masing-masing negara dan kelompok-kelompok yang melakukan perjalanan berlangsung. Karakter negara atau kebiasaan mencoba untuk menyampaikan kepada semua peserta.Tempat tidur kami yang tidak kali ini di sebuah tenda ratus orang di padang rumput, tetapi dalam lima kamar-orang kecil di salah satu sayap gedung sebelah biara lokal, yang tidur jauh lebih tenang dan lebih santai malam diaktifkan.Meskipun beberapa organisasi dangkal, tetapi mereka belum terwujud dalam setiap pertemuan kaum muda, itu adalah untuk menemukan pengalaman yang menarik dan merangsang dan dia-hidup sebagai bangsa atau kelompok lainnya hidup dan menyajikan iman mereka. Saya pribadi percaya bahwa kita berada dalam sesuatu yang jelas-diri dan ketenanganBerurusan dengan agama bisa abschauen. Bagi saya, pertemuan pemuda selalu merupakan pengalaman penting yang menunjukkan bahwa agama dan keyakinan dapat tinggal di sebuah berbeda dari cara lama dan bahwa begitu banyak harus pergi kompulsif dari Anda mungkin terbiasa sendiri.Dalam hal apapun, saya senang bertemu lagi dalam tiga tahun, beberapa orang yang selalu mengambil cara yang sangat sangat lama untuk mendapatkan tiga hari dengan lainnyapertukaran ren tentang iman mereka.
Lukas Wiewiorra

BERITA & INFORMASI
Frt Benediktus KISTERS mengaku profesiFr Provinsi Dietger kerendahan hati, dengan persetujuan Dewan Provinsi 12 Juni 2001 Bruder Benedict KISTERS untuk mengambil sumpah untuk periode tiga tahun-kiri.Upacara profesi akan berlangsung pada Minggu 30 September 2001 di gereja biara di Forchheim.Dalam upacara profesi, penunjukan ke layanan dari lektor dan akolit akan terjadi dimana Dewan Provinsi juga telah memberikan persetujuannya.
OStD yaitu Murah Peter Ketua Kelompok Kerja DaerahKepala sekolah dari Collegium yang Josephinum Bonn sekolah, Mr OStD iE Peter Murah, pada 29 Maret 2001 sebagai ketua Daerah Asosiasi Katolikantara sekolah dipilih oleh lembaga independen.
Kegiatan baru untuk P. Wilhelm SchulteVikaris Jenderal Keuskupan Agung Paderborn P. Wilhelm Schulte, dengan persetujuan uskup agung, dan dalam perjanjian dengan Bapa Provinsi 1 September 2001 karya pastoral di paroki St Lambertus Grönebach terkait cabang gereja dari Visitasi di Hidfeld, St Agatha Niedernfeld, St Yohanes Penginjil. Siedlingshausen dan St Lucia dan Silbach Willibrordus ditugaskan, yaitu di PastoralverbundSiedlingshausen.P. Schulte, yang sejak tanggal 15 Juli 2001 kembali ke Jerman, untuk bertempat tinggal di pastoran di medan rendah.

Mendiang
Norbert P. BorrmannPada tanggal 12 Meninggal Mei 2001 di Kota Kudus pada usia 85 tahun, Norbert P. Borrmann, lahir pada 24 April 1916 di Breslau, mengaku pada 29 April 1948, ditahbiskan sebagai imam pada tanggal 27 Desember 1949, Pastor Paroki, penumpang di novisiat, pengakuan dengan katedral diDresden
Joseph P. LuckasPada tanggal 25 Weetebula meninggal pada bulan Juli 2001 (Indonesia) pada usia 89 tahun, Joseph P. Luckas, lahir 27 Desember 1911 di Metzenhausen (lingkaran mendidih, Hunsrück), mengaku pada 6 April 1934, ditahbiskan sebagai imam pada tanggal 13 April 1939, seorang misionaris di Indonesia sejak tahun 1957, pertama kali unggul misi baru didirikan di Sumba dan Sumbawa.

TANGGAL
25 tahun Sekolah Menengah dari Collegium Josephinum Bonn8 November 2001 merayakan sekolah menengah dari Collegium Josephinum Bonn 25 tahun mereka. Sebuah upacara akan diikuti oleh layanan perayaan di 9 jam.Oleh Pemerintah Umum mengasumsikan Umum Anggota Dewan P. Stanis? Aw bagian Wrobel.
Pertemuan Pastoral provinsi Cologne pada tahun 2002Dari Minggu 6th Januari hingga Rabu, 9 Januari 2002 akan diadakan konferensi pastoral provinsi Cologne di Geistingen biara.Pada hari Senin, tanggal 7 Januari 2001 P. Prof Dr Medard Kehl SJ akan berbicara pada topik: Gereja dan Ketertiban dalam budaya modernitas.
Beatifikasi Bapa Redemptoris Methodius Dominick TrchkaPada hari Minggu, 4 November 2001, Paus Yohanes Paulus II di Lapangan Santo Petrus adalah Redemptoris Pastor Metodius Dominick Trchka beatify.

INPUT
Ketika saya mencobaSesungguhnya mengikuti Yesus Kristus,Saya sering merasaseperti sehelai rumputdi padang rumput yang luas.Tapi aku tahubahwa salah satu rumputmentransmisikan gaya dalam dirinya sendiri,untuk meledakkan batu.
Norbert Hoffmann



************************************************
Wajib / Kontak:
Newsletter ini dikirim kepada semua orang, pada layanan initelah terdaftar situs kami. Stray dan duplikasi, kita bisatidak mengecualikan, untuk catatan yang sesuai tetapi sangatbersyukur.

0 komentar:

Anda Sopan Kami Segan